Skip to main content

follow us

apakah pisces cocok dengan aries
Karakter Dan Sifat Zodiak Pisces (20 Februari – 20 Maret)
pisces_chibi_by_moimoi2x-d5ishk4

Memiliki Sisi Manusiawi Yang Besar, Penuh Cinta, Praktis, Suka Mengkhayal

Nomor Keberuntungan: 9, 13, 27, 32, 39, 45

Aroma Keberuntungan: Apel, Melati, Lily, Vanilla

Planet Yang Mengitari: Neptunus

Bunga Keberuntungan: Sedap Malam, Teratai, Lily.

Warna Keberuntungan: Hijau Laut, Biru Kehijau-Hijauan

Batu Keberuntungan: Zambrud

Elemen Keberuntungan: Air

Pasangan Serasi: Virgo

Para Pisces kaum yang ekstrim, sensitif dan lain dari yang lain. Mereka ingin melakukan segala sesuatunya dengan baik tetapi hal ini sulit sekali, karena mereka juga harus selalu mendengarkan kata hati mereka tentang hal-hal yang benar & salah.

Para pisces penuh pesona, humor dan sipati bila berhadapan dengan orang lain sehingga menerima banyak pertolongan dari orang lain. Pisces butuh suatu wadah untuk mengembangkan bakatnya sehingga ia merasa sangat bahagia.

Mereka akan frustasi bila terjebak dalam rutinitas. Mereka mudah percaya janji-janji yang diberi oleh orang lain, tanpa berpikir panjang. Kaum Pisces pKamui dalam hal memainkan perasaan.

Mereka menjadi sangat sensitif terhadap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain, dam menjadi sangat mudah marah tanpa alasan yang jelas. Ini membuat orang lain sulit menebak perasaan mereka. Kaum Pisces pKamui membujuk. Mereka senang bila pekerjaannya dihargai orang lain, bila tidak maka ia tidak akan mengerjakan tugasnya dengan benar.

Pisces senang pada hal-hal yang bersifat hiburan dan bersedia menjadi tuan rumah dari setiap peristiwa atau pertemuan. Mereka terlihat malu dan tertutup namun padahal tidak. Bila mereka merasa nyaman dengan sekitarnya, mereka tidak akan ragu untuk mengambil alih.

Asmara para Pisces: Pisces cenderung menjadi pasangan yang penuh gairah, peduli pada kebutuhan pasangannya dan ingin menyenangkan pasangannya. Mereka ahli membuat situasi menjadi terbalik dan mudah memanipulasi pasangannya. Kaum pisces paling sulit dimengerti, terutama bila itu menyangkut urusan percintaan. Mereka sering melakukan sesuatu yang berlawanan dengan perkataan mereka. Mereka perayu yang hebat dan penuh ide-ide baru yang sulit untuk ditolak dan dilupakan.

Yang Kamu Sukai: Opera sabun, matahari terbenam yang indah, perapian, dan perayaan yang hangat seperti misalnya Natal

Yang Tidak Kamu Sukai: Sumpah serapah berlebihan, ketiak bau, dan orang yang berjingkrakan disekitar Kamu.

Kemampuan Terbaik Kamu: Membuat keputusan dengan mendengarkan suara hati Kamu, bukan kepala Kamu, dan menangkap getaran negatif begitu Kamu memasuki suatu ruangan

Diri Kamu Yang Dalam: Kamu adalah seorang pemimpi, bukan perencana. Dunia Kamu akan sempurna jika orang lain yang menangani detilnya dan Kamu dibiarkan duduk di bawah pohon, sambil menulis buku atau sesuatu yang lain.

Karir Kamu: Kurator seni, desainer lanskap, penerjemah atau penulis.

Busana: Kamu memiliki kemampuan yang menyebabkan pakaian sejelek apapun akan nampak keren jika Kamu pakai. Kamu terkadang bisa tampil belel karena kemampuan Kamu ini. Pakaian yang longgar dan melambai adalah favorit Kamu.

Sebagai Teman: Terkadang Kamu tersesat dalam pemikiran Kamu sendiri, yang terkadang membuat Kamu frustasi, tetapi teman seperti Kamu memiliki kepribadian yang mudah dan ramah. Kamu bukanlah orang yang suka mengguncang kapal, Kamu lebih suka terhanyut arus dan tidak keberatan untuk mengubah rencana supaya sesuai dengan rekan-rekan Kamu.

Sebagai Pacar (Cewek): Kamu pemimpi dan romantis. Hidup dalam dunia kecil Kamu sendiri, Kamu suka menatap mata cowok Kamu tanpa berkata apapun. Bagaikan selembut mentega, cowok Kamu akan mencintai Kamu yang sentimental dam merasakan bahwa Kamua sangat menarik.

Jika cowok Kamu Pisces : Bagaikan sesosok raksasa lembut, tipe cowok ini artistik dan melihat Kamu sebagi inspirasi kreatif bagi dirinya. Jangan terkejut jika tiba-tiba ia mempersembahkan puisi, game komputer, pohon atau film untuk Kamu. Ia akan menyirami Kamu dengan kata-kata manis dan pelukan, dan benar-benar percaya bahwa Kamulah putri cantiknya.

sumber : http://fisipunsil.blogspot.com/

Bagian 2

Pisces merupakan bintang ke-12 atau yang merupakan zodiak terakhir dalam siklus perbintangan. Zodiak yang ditandai dengan rentang kelahiran antara 19 Februari-20 Maret ini disimbolkan dengan dua ikan dengan berlawanan, yang merepresentasikan dualisme pikiran Pisces antara fantasi dan kenyataan.

Pisces kerap tenggelam dalam fantasinya kemudian terjebak dan melupakan kenyataan. Bagi Pisces, dengan berimajinasi membuat mereka merasa bahagia, memiliki pikiran yang menyenangkan, damai, dan memiliki harapan.

Lihat juga:Ramalan Kartu Tarot Zodiak Pisces 2020

Pisces merupakan zodiak dengan elemen air yang menandakan sifat yang toleran, mudah menerima, memiliki rasa welas kasih, dan suportif. Pisces memiliki perasaan yang sangat dalam dan sensitif seperti air yang mengalir, mengikuti arus di sekitar bebatuan dan rintangan dari jalurnya.

Pisces rela berkorban untuk membantu orang lain semampu mereka. Pisces mau melakukan yang terbaik untuk membantu siapa pun dengan cara apa pun yang dia bisa. Biasanya, Pisces akan mendengarkan dulu yang dikatakan orang lain sebelum dia mengungkapkan pendapatnya.

Hanya orang yang tulus hatinya yang mampu berempati. Pisces akan berdiri di samping teman-temannya yang membutuhkan bantuannya dan menyelami pikiran dan hati mereka. Pisces adalah pendengar dan pengamat yang sangat baik yang memiliki pikiran intuitif untuk meramalkan atau memprediksi apa yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Intuisi akan menjadi suara batin bagi Pisces yang membantunya mencari petunjuk di sekitar orang lain dan menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk membuat perkiraan perkiraan.

Mengenal Apa Itu Zodiak Pisces dan Sifatnya yang IntuitifPisces sering kali digambarkan menjadi orang yang memiliki imajinasi tinggi. (robarmstrong2/Pixabay)

Orang berzodiak Pisces juga punya kelemahan sifat dan karakter yakni sering merasa ketakutan, pesimistis, terlalu mudah percaya, sering merasa sedih, dan timbul keinginan untuk melarikan diri dari kenyataan.

Mereka cenderung jatuh ke dalam kemurungan yang berkepanjangan. Meski begitu, Pisces juga dikenal sangat ramah, juga tidak mementingkan diri sendiri. Mereka selalu bersedia membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Dengan tanda air yang menaungi zodiak ini menandakan tingginya rasa empati dan emosi. Sedangkan planet penguasa Pisces, Neptunus, memiliki bakat artistik dan lebih intuitif daripada zodiak lainnya, penyayang, sangat setia, dan peduli terhadap sesama.

Lihat juga:'Merapal' Kehidupan Setiap Zodiak Akibat Fenomena Supermoon

Orang yang lahir di bawah zodiak ini dapat menikmati waktu sendiriannya dengan tidur maupun dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan spiritualitas. Saking tinggi daya imajinasinya, Pisces juga mampu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melamun.

Akan tetapi, dengan intuisi yang hebat, seorang Pisces dapat melakukan sesuatu yang kreatif yang tidak dapat ditemukan pada orang lain.

Mengenal Apa Itu Zodiak Pisces dan Sifatnya yang IntuitifPlanet penguasa Pisces, Neptunus, memiliki bakat artistik dan lebih intuitif daripada zodiak lainnya. (tunechick83/Pixabay)

Perihal cinta, Pisces tak banyak menuntut. Mereka tahu cara memperlakukan pasangan dan memilih tidak memperumit masalah. Selain itu, Pisces adalah pasangan yang kerap menunjukkan sikap yang lembut. Terkadang bisa menjadi pemalu dan pendiam namun tak segan menunjukkan rasa cintanya. Yakni dengan melakukan yang terbaik untuk menyenangkan pasangan dengan merancang makan malam romantis atau sekadar memberikan kejutan.

Hubungan pertemanan Pisces pun tak jauh berbeda. Sikapnya yang sangat baik dan ramah membuatnya mudah diterima di kalangan teman-temannya. Pisces senang menghabiskan waktu bersama teman-teman dan bisa membuat semua orang merasa nyaman. Selain ringan tangan, Pisces juga dapat dipercaya.

Pisces yang khas memberi dan berbagi cinta apa yang menjadi milik masing-masing tanpa ragu. Dia baik hati dan tidak pernah ragu untuk menyebarkan kebaikan. Terlebih, Pisces tidak mengharapkan balasan apa pun dari orang-orang yang dibantu.

Banyak orang yang berpikir dengan sikap rela berkorban seperti itu Pisces akan mudah dibodohi, tetapi pada akhirnya orang akan menyadari keaslian karakter Pisces yang penuh kasih dan baik hati.

Dalam hal karir, cara atau pola kerja Pisces tidak sama dengan cara kerja orang lain. Dalam bekerja, mereka sangat menghargai proses dan membuatnya merasa semakin baik. Pekerjaan yang sesuai dengan zodiak ini adalah bidang yang menyangkut dunia kreatif karena terkendala kebiasaan melamun membuat mereka sulit menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan biasanya tidak cocok dengan pola pekerjaan kantoran yang 'nine-to-five'.

Mereka justru bisa berkembang di lingkungan yang tidak terstruktur. Bergelut di industri media cocok bagi pengembangan karier Pisces, seperti penyiar radio atau TV, sutradara film, penulis naskah, aktor, pemusik, humas, pekerja amal, maupun di bidang periklanan dan penjualan. Kaya akan inspirasi membuatnya unggul dalam bidang artistik dan musik.

Orang-orang berzodiak Pisces akan memiliki karir yang luar biasa sebagai rohaniwan, terapis, pekerja sosial, guru musik, desainer seperti perancang busana atau desain grafis, sutradara, konselor, dan dalang.

Tokoh inspiratif berzodiak Pisces: Albert Einstein, Steve Jobs, George Washington, Bon Jovi, Elizabeth Taylor, Rihanna

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190806182406-284-418979/mengenal-zodiak-pisces-dan-sifatnya-yang-imajinatif

Bagian 3

Wanita zodiak Pisces memiliki banyak sifat dan karakter yang membuatnya unik dan berbeda. Namun bukan berarti wanita Pisces adalah orang yang sempurna. Memiliki sahabat atau pasangan seorang wanita Pisces pastinya akan membuat hidupmu semakin berwarna dan tidak akan pernah merasa sendirian. Dari sekian banyak sifat dan karakter dari wanita zodiak Pisces, berikut ini 9 karakter wanita zodiak Pisces yang paling sering ditemui.

1. Imajinatif
Wanita zodiak Pisces memiliki karakter yang unik dan berbeda dari kebanyakan zodiak-zodiak lainnya. Wanita Pisces adalah orang yang sangat kreatif. Wanita zodiak Pisces selalu dapat memberikan ide-ide jenius dan cemerlang yang mungkin tidak akan terpikirkan oleh orang lain. Ini juga menjadi salah satu cara dari wanita Pisces untuk membuat orang lain terkesan padanya.

Semakin kamu dekat dengan wanita zodiak Pisces maka kamu akan menyadari kalau wanita Pisces ini juga memiliki cara kretif dan unik untuk menunjukkan perhatian dan rasa sayangnya. Bukan tidak mungkin wanita Pisces akan memberimu daftar lagu yang sebenarnya memiliki makna tersirat. Tidak heran, banyak wanita zodiak Pisces yang berkarir sebagai pemusik atau aktris.

2. Sensitif
9 Karakter Wanita Zodiak PiscesIlustrasi karakter wanita zodiak Pisces. Foto: iStock

Wanita zodiak Pisces terkenal sebagai orang yang sensitif. Oleh karena itu kamu perlu sangat berhati-hati saat berbicara dengan wanita Pisces. Saat wanita zodiak Pisces sudah benar-benar sensitif dan emosional maka hal itu karena wanita Pisces sebenarnya peduli padamu. Terkadang banyak orang yang menilai wanita zodiak Pisces ini negatif karena sifatnya tersebut. Walaupun demikian, sebenarnya karakter wanita Pisces yang sensitif juga bisa menjadi kelebihan dirinya karena itu membuat wanita zodiak Pisces sebagai orang yang penuh kasih sayang dan sangat peduli.

3. Pemikir yang Baik
Wanita zodiak Pisces adalah seorang pemikir yang baik. Wanita zodiak Pisces ini mampu mengambil keputusan dengan baik dan tepat. Hal ini karena wanita Pisces selalu mempertimbangkan semua keadaan dan melihat pro kontranya sebelum mengambil sebuah keputusan. Wanita Pisces juga selalu memprediksi kemungkinan-kemungkinan apa yang bisa terjadi jika dirinya mengambil keputusan tersebut. Tak heran mengapa wanita zodiak Pisces bisa mengambil keputusan dengan tepat karena mereka memang telah merencanakan semuanya dengan matang.

Baca juga: 8 Karakter Wanita Zodiak Aquarius, Si Perhatian yang Penuh Kejutan

4. Sederhana
Wanita zodiak Pisces merupakan orang yang sederhana. Wanita Pisces ini lebih suka berkumpul dengan dikelilingi beberapa orang yang memang dekat dan dicintainya daripada berada dalam kerumunan banyak orang. Bagi wanita zodiak Pisces, kesederhanaan justru membawa hidupnya pada ketenangan.

Selain itu, gaya hidup wanita Pisces ini juga membantunya untuk menurunkan rasa stres atau depresi saat sedang sibuk. Umumnya, wanita zodiak Pisces lebih menyukai kehidupan yang sederhana dan hanya fokus pada tujuan hidupnya. Wanita Pisces lebih suka memiliki konsentrasi penuh akan apa yang sedang dikerjakannya, sehingga pekerjaannya tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

5. Setia
9 Karakter Wanita Zodiak PiscesIlustrasi karakter wanita zodiak Pisces. Foto: iStock

Wanita zodiak Pisces adalah orang yang setia. Tidak jarang kesetiaannya itu justru membuatnya menjadi sakit hati. Karena terlalu setia, wanita Pisces akan selalu berada di sisi siapapun sampai selama-lamanya, sekalipun orang tersebut tidak baik untuknya. Terkadang wanita zodiak Pisces tidak menyadari apa yang dia miliki dan seberapa berharganya dirinya. Kebahagiaan wanita Pisces akan sepenuhnya terkait dengan keinginannya untuk membuat orang lain bahagia.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Akan Sangat Marah Saat Diputusin Pacarnya

6. Protektif
Wanita zodiak Pisces memang terkenal memiliki sifat yang sangat protektif. Wanita Pisces bisa menjadi sangat khawatir dengan orang-orang yang disayangnya. Wanita zodiak Pisces akan siap membantu orang-orang yang disayangnya jika mereka tidak memiliki uang, atau kehilangan arah. Wanita Pisces akan berusaha menemukan cara untuk membuat orang-orang yang dicintainya menjadi bahagia. Jika kamu memiliki seorang wanita zodiak Pisces di sisimu maka tidak perlu takut karena kamu tidak akan pernah merasa sendiri atau kesepian.

7. Rumit
Terkadang untuk berkomunikasi dengan wanita Pisces tidaklah mudah dan bisa terasa rumit. Kamu mungkin akan kesulitan menerjemahkan arti dan maksud dari perkataan wanita zodiak Pisces. Wanita Pisces bisa mengungkapkan hal-hal yang di luar dugaan dan terdengar sangat rumit. Kadang wanita zodiak Pisces juga suka menjadi pusat perhatian. Menurut wanita Pisces, saat orang lain memerhatikan perkataannya maka itu akan membuat dirinya merasa lebih diinginkan.

8. Selalu Ada
9 Karakter Wanita Zodiak PiscesIlustrasi karakter wanita zodiak Pisces. Foto: iStock

Wanita zodiak Pisces akan selalu ada, tidak peduli saat dirinya berada dimanapun. Wanita Pisces akan selalu menjaga hubungannya dengan para sahabat dan orang-orang terdekatnya seperti dengan melalui telepon atau Whatsapp. Wanita zodiak Pisces akan selalu menggunakan berbagai cara untuk menjangkau dan berkomunikasi dengan orang yang yang disayang dan dipedulikannya.

Terkadang wanita Pisces juga akan menuliskan komentar-komentar lucu di media sosial untuk orang-orang yang disayanginya. Wanita zodiak Pisces selalu ingin para sahabat dan orang-orang yang disayangnya merasakan kehadiran dirinya.

9. Intuitif
Wanita zodiak Pisces tidak akan pernah menghiraukan naluri dan perasaannya. Wanita Pisces akan selalu bisa merasakan jika sesuatu berjalan dengan tidak seharusnya. Bahkan saat seseorang mengalami masalah, wanita zodiak Pisces juga akan mengetahuinya. Wanita Pisces akan selalu mengandalkan naluri alami yang mereka miliki untuk mengetahui hal tersebut. Wanita zodiak Pisces juga akan selalu tahu jika seseorang membohonginya. Oleh karena itu tidak perlu repot-repot untuk membohongi atau membodohi wanita Pisces.

Itulah sembilan karakter wanita berzodiak Pisces. Apakah karakter-karakter ini sesuai denganmu yang zodiaknya Pisces?

https://wolipop.detik.com/love/d-4859594/9-karakter-wanita-zodiak-pisces-si-setia-yang-protektif

Bagian 4

alau kamu punya teman atau kenalan lain yang berzodiak Pisces, mungkin kamu merasa sudah dekat atau tahu banyak hal tentang dia. Tapi, jangan salah sangka. Kemungkinan besar, banyak hal atau sifat mereka yang belum kamu tahu. Pisces sering merasa nggak dihargai dan disalahartikan. Nah, coba lihat 5 sifat ini yang mungkin nggak kamu tahu dari Pisces.

Pisces punya empati yang tinggi

Pisces diberkati sifat empati yang tinggi dibandingkan zodiak lain. Mereka bisa tahu hingga pikiran atau perasaan terdalam seseorang, bahkan orang asing. Itulah yang membuat mereka mudah bersosialisasi dengan orang lain. Karena terlalu perasa, Pisces kadang tertular perasaan orang di sekitarnya yang membuat suasana hati mereka terlihat cepat berubah.

Pisces mudah tersinggung

Sifat perasa mereka juga membuat mereka mudah tersinggung karena perkataan orang lain, terutama yang paling mereka cintai. Mereka seperti nggak punya pertahanan sehingga menjadi rentan terhadap perkataan orang-orang disekitarnya, meskipun nggak bermaksud menyakiti Pisces. Makanya, pilih kata-katamu dengan baik saat berbicara dengan Pisces.

Pisces punya banyak identitas

Kalau kamu bertemu dengan Pisces di kesempatan yang berbeda, kamu juga akan melihat Pisces yang berbeda. Bukannya palsu, mereka hanya ingin berbaur. Terus mencoba menjadi "orang lain" pastinya melelahkan. Saat pulang ke rumah setelah seharian mencoba masuk ke setiap lingkungan yang mereka datangi, mereka akan kehabisan energi. Mereka akan cepat emosian dan langsung mengasingkan diri.

Pisces sulit terbuka dengan orang baru

Meskipun pandai beradaptasi, terkadang Pisces bisa terlalu berprasangka buruk. Ini membuat mereka sulit terbuka dengan orang baru. Mereka takut orang itu hanya ingin memanfaatkan mereka karena Pisces memang sudah sering bertemu dengan orang seperti itu.

Pisces telalu baik hingga menjadi polos

Karena terlalu penyayang dan peduli, mereka bisa menjadi terlalu naif dan polos. Kalau kamu punya pasangan Pisces dan ingin menyadarkan mereka, jangan bilang mereka salah dan kamu benar. Kamu nggak bisa memenangkan argumen dengan dia. Kamu hanya perlu menjelaskan setiap orang pasti punya sisi negatif dan dia harus membuka mata.

https://www.theshonet.com/articles/5-Karakter-Pisces-yang-Nggak-Banyak-Orang-Tahu-fa2q5

Bagian 5

Beberapa orang tua percaya bahwa sifat dan karakter anak ditentukan oleh bintang atau zodiak yang menaunginya. Bila si kecil lahir antara 19 Februari sampai 20 Maret, berarti ia punya zodiak Pisces, Moms.
ADVERTISEMENT
Dilansir Astrologyk, secara umum anak berzodiak Pisces memiliki imajinasi yang kaya sehingga Anda mungkin saja akan kesulitan untuk menjawab pertanyaannya yang unik. Tapi jangan khawatir, intuisinya yang kuat akan membantunya membuat keputusan tepat dan bisa menghindari bahaya.
Selain itu, umumnya Pisces bisa menyerap suasana hati seseorang. Ya Moms, bila Anda ingin berkomunikasi dengan si kecil, sebisa mungkin hindari perasaan yang negatif ya.
Kepribadian anak berzodiak Pisces juga bisa dikelompokkan berdasarkan jenis kelaminnya. Kira-kira seperti apa ya karakternya berdasarkan zodiak anak?
Anak Perempuan dengan Zodiak Pisces
anak perempuan
anak perempuan Foto: Shutterstock
Anak perempuan berzodiak Pisces dikenal punya senyum yang manis. Namun sayangnya, beberapa saat kemudian senyum itu bisa berubah menjadi kesedihan dan ia cenderung menjadi tertutup.
ADVERTISEMENT
Ya Moms, anak perempuan berzodiak Pisces umumnya punya suasana hati tak stabil dan meningkat seiring berjalannya waktu. Namun semakin dewasa, ia akan belajar untuk mengendalikannya.
Anak perempuan Pisces sangat menyukai kisah-kisah yang berbau mistis, jadi cobalah untuk memperhatikan perilaku anak Anda, sebab itu bisa saja merusak jiwanya yang rapuh.
Untuk menghindari hal itu, bantulah si kecil untuk menemukan hobinya. Jika ia masih ragu berkenalan dengan teman-teman sebayanya, pastikan Anda membangun kepercayaan dirinya dengan berkomunikasi secara konstan agar ia tidak merasa kesepian.
Anak Laki-laki dengan Zodiak Pisces
anak laki-laki
anak laki-laki Foto: Shutterstock
Anak laki-laki berzodiak pisces umumnya punya sifat yang lembut, sensitif, dan sentimental. Jadi bila Anda salah berkomunikasi dengannya, kemungkinan ia akan menjadi pribadi yang tertutup. Untuk mengembangkan kepribadiannya, cobalah untuk memberikannya binatang peliharaan. Itu akan mengajarinya tentang kepedulian dan keteguhan tekadnya.
ADVERTISEMENT
Terlepas dari kenyataan bahwa Pisces adalah simbol feminin dan lemah, bila Anda membesarkannya dengan kemauan kuat dan rasa bertanggung jawab, lambat laun ia pun akan berubah. Terkadang si kecil bisa saja mengalami kontradiksi antara pikiran dan hatinya, jadi bantu ia mencari tahu apa yang sebenarnya dia inginkan dan apa yang tidak.
Ilustrasi anak laki-laki dan perempuan
Ilustrasi anak laki-laki dan perempuan Foto: Pixabay
Anda juga sebaiknya menghindari pertengkaran di depan anak laki-laki Pisces, karena itu adalah tekanan besar baginya. Ketidakharmonisan keluarga sangat berbahaya bagi Pisces, sebab sangat sulit bagi mereka untuk mengatasi hal itu.
Oleh sebab itu, dukunglah anak laki-laki Anda dengan kata-kata bijak dan hangat. Dengan begitu, si kecil bisa tumbuh jadi anak yang mandiri.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar